INDONESIAN

CONSUMER

PROFILE

(ICP) 2008

Data Lengkap Profil & Perilaku Konsumen Indonesia

Penduduk Indonesia pada tahun 2010 mendatang diestimasikan akan mencapai 234 juta orang. Ini tentu pasar yang sangat besar, terutama untuk industri dengan kategori consumer goods/services yang targetnya adalah semua kelas sosial ekonomi.

Sementara itu dari berbagai indikasi penunjukan bahwa buying power konsumen Indonesia mengalami peningkatan yang cukup berarti. Hal ini terlihat dari, antara lain: penetrasi telephone cellular yang semakin tinggi, tingkat penggunaan bank yang semakin meningkat, kepemilikan transportasi yang semakin meluas, dan berbagai faktor lainnya.

Bagi pelaku bisnis, data merupakan basis bagi pengambilan keputusan. Walaupun seringkali yang dibutuhkan tidak terlalu detail, tetapi ketersediaan data merupakan hal yang tidak dapat ditawar. Yang sering kali terjadi adalah data tidak tersedia (kalaupun ada menjadi terlalu mahal), dan untuk mengadakan riset sendiri membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Sehingga para pengambil keputusan bisnis sering mendasarkan diri hanya berdasarkan asumsi.

Memenuhi kebutuhan data yang sifatnya quick & general tersebut, MARS (PT Capricorn MARS Indotama), perusahaan konsultan riset pemasaran sejak 1992, menerbitkan INDONESIAN CONSUMER PROFILE 2008 (ICP) yang berisi tentang:

  • Populasi Konsumen Indonesia
  • Income & Expenditure Konsumen Indonesia
  • Perilaku Belanja Konsumen Indonesia.
  • Media Habit Konsumen Indonesia
  • Profil & Perilaku Konsumen: Komputer dan Internet
  • Profil & Perilaku Konsumen: Telekomunikasi
  • Profil & Perilaku Konsumen: Perbankan
  • Profil & Perilaku Konsumen: Asuransi
  • Profil & Perilaku Konsumen: Otomotif dan Transportasi.
  • Perilaku Konsumen Tentang Kesehatan.
  • Penetrasi Produk Personal dan Rumah Tangga

Laporan ini dijual untuk umum dengan harga US$ 1.300 atau Rp 11.960.000 (diluar pajak).

Untuk melihat selengkapnya tentang INDONESIAN CONSUMER PROFILE (ICP) 2008, silahkan klik masing-masing informasi di bawah ini:


0 Responses to “Indonesian Consumer Profile (ICP) 2008”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: